Tiga Situs PR-based Untuk Meningkatkan Citra Perusahaan

Sebagai pelaku bisnis, Anda pasti selalu mencari cara untuk membuat nama perusahaan terlihat menonjol di mata publik. Strategi yang biasa diambil adalah membuat tajuk berita utama mengenai perusahaan atau menggandeng PR agency tersohor yang mematok harga tinggi. Di luar kedua hal itu, sebenarnya ada banyak situs web yang kurang terkenal namun memiliki reputasi baik yang dapat membantu untuk meningkatkan strategi digital PR Anda. Sebagai contoh, pertimbangkan hal-hal berikut:


PSFK

PSFK menerbitkan banyak artikel tentang berbagai industri besar, termasuk teknologi, desain, ritel, dan banyak lagi. Seperti yang tercantum di situs web perusahaan, PSFK adalah “go-to source” untuk inspirasi dan ide. Para penulisnya fokus pada pembuatan artikel spesifik tentang bagaimana perusahaan dapat memengaruhi masa depan, serta menginspirasi orang untuk menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik. Selain itu, situs yang berbasis di Amerika ini juga melakukan penelitian untuk menentukan tren yang sangat populer, sesuai dengan kepentingan klien. Klien yang telah bekerja dengan PSFK termasuk perusahaan-perusahaan besar seperti Target, Procter & Gamble, dan Coca-Cola.


CrunchBase

CrunchBase, didirikan pada 2007. Situs online ini menampilkan lebih dari setengah juta profil perusahaan startup dan individu. Keunggulan CrunchBase, yaitu mudah diakses oleh semua orang, yang berarti akan menjangkau sebanyak mungkin orang. Satu hal yang CrunchBase lakukan dengan sangat baik adalah membantu mendidik orang tentang apa yang perusahaan mampu lakukan. Misalnya, LifeLockhas menggunakan CrunchBase untuk memberikan deskripsi mendalam tentang produk dan layanannya, termasuk pencurian identitas dan perlindungan penipuan melalui Internet monitoring. Selain itu, CrunchBase juga memperkenalkan pembaca kepada CEO, CFO, dan karyawan penting lainnya di suatu perusahaan, dan juga termasuk tautan ke artikel berita terkini.


PRWeb

Jika Anda ingin menyebarkan berita tentang perusahaan Anda dan beberapa hal yang layak diberitakan, PRWeb adalah cara yang bisa diandalkan. Daripada merekrut perusahaan PR untuk membuat press release, pelaku bisnis dapat bekerja secara langsung dengan PRWeb untuk membantu meningkatkan keberadaan online mereka. Dari sisi harga, tentu hal ini menguntungkan. PRWeb akan membuat dan mengedarkan press release ke search engine utama dan situs web berita seperti Google dan Yahoo, yang pada gilirannya dapat diakses dan dibaca oleh jutaan pembaca potensial. Banyak bisnis dan industri telah menggunakan PRWeb untuk menyebarkan informasi tentang milestone perusahaan, pencapaian, atau penambahan lini produk. Ini cara yang efektif dan hemat biaya untuk meningkatkan PR dan memungkinkan klien potensial dan reguler tahu apa yang Anda rencanakan.

Advo Indonesia public relations agency consultant Jakarta Indonesia

Recommendation
Comment