Hadirkan Konten Video Untuk Public Relations

Bidang kehumasan (PR), khususnya public relations di corporate, atau pekerja public relatoons agency di jakarta dan sekitarnya, di era digital terus memperluas teknik kampanye dan menemukan cara-cara baru dalam menyentuh target pasar untuk klien mereka. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh PR adalah membuat konten kreatif di media, terutama konten video. Penggunaan video dalam dunia kehumasan dianggap penting sebagai media promosi guna menunjang tugas-tugas humas. PR harus mampu menyajikan berbagai cerita yang otentik untuk dapat menarik hati khalayak. Bagaimana membangun cerita merek (brand story) yang baik. 

Dalam proses pembuatannya, selain teknik pembuatan video, di dalamnya kita juga menyalurkan teknik penyampaian informasi humas. Tentu jika disatukan dua hal tersebut akan mempermudah dalam melakukan pekerjaan humas seperti promosi. Saat ini, banyak perusahaan yang menggunakan video promosi sebagai strategi dalam membangun digital marketing.

Mengimplementasikan kampanye video marketing tidak selalu mudah dan tidak selalu berhasil, tetapi ada beberapa kiat praktis yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk memenangkan promosi dengan strategi video online.


1. Garap Storytelling Dengan Konsep Cemerlang
Sebuah skenario yang baik adalah pondasi utama bagi video yang baik. Apapun ceritanya, bila struktur dramatis telah disusun dan ditempatkan dengan tepat, maka skenario itu akan memiliki pondasi yang kuat bagi hasil akhir sebuah video. Contohnya bila Anda memiliki klien perusahaan nirlaba yang ingin melakukan penggalangan dana untuk tunawisma. Sajian visual dari video ini diharap mampu menginspirasi dan membangkitkan sisi emosional publik atau pemilik modal agar tergugah sehingga mau membantu memberikan dana. 

2. Singkat, Berkesan, & To-the-point
Salah satu alasan mengapa banyak orang menikmati dan sering berinteraksi dengan video adalah karena memungkinkan mereka untuk mengkonsumsi lebih banyak informasi tanpa banyak usaha. Rasa lelah memproduksi video dalam waktu berjam-jam untuk membuat video akan terbayar bila video yang kita buat dapat mudah dipahami dan mengena di hati penonton. Buat video singkat namun tetap berpegang pada inti dan tujuan yang ingin disampaikan. Tidak perlu bertele-tele karena akan membosankan. Alhasil, audiens tidak akan terkena dampak konten video.

3. Kekuatan Testimonial Video
Testimonial sangat penting untuk menghasilkan bisnis baru. Minta klien untuk menceritakan pengalamannya menggunakan produk/layanan Anda melalui video testimoni. Testimoni bisa menjadi aset yang tak ternilai. Kembangkan cerita 

4. Perbaharui Konten Dengan Format Baru
Anda tak hanya belajar mengenai konsep saja tapi juga soal teknik-teknik pengambilan gambarnya. Cari sudut pandang (angle) yang menarik agar video tidak tampil monoton. Video yang memuat ragam angle akan lebih seru ditonton.

5. Tingkatkan Kemampuan Video
Peluang bisnis terbuka setelah video promosi yang di upload ke media sosial. Prioritas sebar video ke channel YouTube, karena seluruh orang di dunia dapat melihat postingan Anda. Cara ini efektif dan memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global

untuk advo indonesia PR, public relations agency jakarta, Indonesia
Recommendation
Comment